I always heart JOHNNY DEPP..

Posted by signora.nancyg | | Posted On Saturday, July 25, 2009 at 5:07 pm


Charming from the beginning until the end of the movie.

Itulah kalimat yang cukup mendeskripsikan pendapat gw tentang JOHNNY DEPP dalam film PUBLIC ENEMIES.
Film yang berdurasi kurang lebih 2,5 jam itu awalnya menarik perhatian gw karna memasang aktor kawakan sekelas Johnny Depp.. (Christian bale sih gw ga terlalu peduli..ahaha)
Ketertarikan bertambah besar saat beberapa teman mengatakan penilaian yang positif di status facebook mereka.
Well, meskipun pendapatnya negatif, PASTI gw akan tetep nonton, lah wong JOHNNY DEPP yang maen..haha

H-1 sebelum gw nonton, gw baru tau kalau ternyata PUBLIC ENEMIES adalah film yang diangkat dari sebuah kisah nyata. Kisah ini sudah diceritakan dalam sebuah buku yang berjudul serupa.
Akhirnya hari ini gw menonton film itu berdua, bersama seorang teman dekat di bilangan thamrin..
Seperti biasa di bioskop favorit untuk menonton bintang yang pastinya favorit juga.. PAS!

Kalau mau diceritakan secara singkat, film ini diawali dengan usaha John Dilliger (peran Johnny Depp) yang kabur dari penjara bersama teman-temannya..Kemudian cerita kembali dilanjutkan dengan aksi perampokan bank di wilayah Chicago..Dengan gerakan-gerakan cepat Dilliger sebagai pemimpin, bersama teman2nya antara lain Red, Homer dll, uang berjumlah ratusan ribu berhasil dibawa kabur.

Suatu malam, saat John pergi makan di sebuah restoran, dia bertemu dengan wanita cantik sederhana bernama Billy Frachette (diperankan oleh marion cottilard, pemenang oscar kategori best actrees dalam la vien rose).
Dilliger pun akhirnya menghampiri dan meminta Billy ikut dengannya untuk berpetualang bersama..

Dilliger said this to Billy when He tries to convince her..

"I didnt have story to tell..My mom has died, and my father always slap me when i was 3 years old, because he didnt know how to raise a child..
I love money, fast car, nice clothes and YOU..

(kalo ga salah loh ya, dia bilang gitu..gw seneng aja mau nulisnya pas bagian alasan2 itu..I love this scene..)
Bahkan aksi sigap Dilliger saat merampok bank juga diterapkan saat melakukan pendekatan dengan wanita..
Udah gitu, dibilang langsung jadi pacarnya..hahaha..
yah ketebaklah, si Billy luluh dan ikut ke apartemen Dilliger..

Aksi Dilliger bersama teman2nya dilanjutkan kembali, dan suatu ketika dia berhasil diringkus bersama teman2nya dan dimasukkan ke penjara di daerah Indiana..
But once again, Dilliger kembali berhasil meloloskan diri..

Ada adegan yang lucu, ketika Dilliger diwawancarai sesaat setelah dirinya sampai di penjara, dengan santai dan tanpa beban, dia menjawab pertanyaan para wartawan..
(I bet you will laugh when you see it)

Saat dia ditangkap, dia pun berpisah dengan Billie. Tapi Dilliger tetap meyakinkan Billie dan berjanji kalau dia akan kembali ke Chicago untuk menjemputnya, walaupun saat itu tempat tinggal Billie sudah diawasi ketat.. Akhirnya mereka ketemu lagi deh..

Another funny part is, waktu Dilliger dan teman2nya nonton di bioskop..INI LUCU BANGET! Dan membuat gw jadi berpikir, ini film action ato komedi sih?haha..daripada gw ceritain, mendingan nonton..
Terus adegan lucu satunya adalah saat Dilliger tanpa sedikitpun merasa takut, masuk ke dalam kantor kepolisian chicago dan masuk ke ruangan penyelidikan khusus JOHN DILLIGER (saking susahnya ditangkep, mungkin jadi sengaja dibikin divisi khusus..)
Bahkan Dilliger sempat menanyakan skor dengan orang-orang yang berada di dalam ruangan..hahaha..ASLI ini juga LUCU BANGET..masa kaga nyadar sih..haha!

Well, over all, film ini sebenarnya adalah film yang mengisahkan seorang perampok bank sejati(saking banyaknya bank yang dirampok, makanya gw bilang sejati abis). Tetapi sisi sensitif seorang John Dilliger tetap ditampilkan, meskipun dia adalah seorang penjahat. Dilliger tetap setia menepati janjinya pada Billie, bahkan dia menangis saat Billie ditangkap. Ironis sekali kalau seorang yang membunuh banyak orang, malah justru tidak menangisi orang2 tidak berdosa yang sudah dibunuh olehnya.
Well, mungkin kalau mau dikatakan secara sederhana, seorang penjahat lemah juga kalau berurusan dengan cinta..haha.

Meskipun pada akhir flm, Dilliger akhirnya mati dengan tembakan di kepalanya (sebenernya gw kurang suka). Akhirnya justru jadi antiklimaks..Seharusnya ada perlawanan2 seperti aksi tembak2an..tapi yah, mungkin akhir kisah sebenarnya memang begitu..

MOST of all untuk penggemar FILM ACTION, film ini PAS untuk ditonton, kelihaian seorang perampok bank yang sangat konsisten, quotes2 nya juga mantap..perhatiin aja kalimat2nya..
Dan untuk penggemar Johnny Depp seperti gw, PUBLIC ENEMIES WAJIB DITONTON, asli dah puas banget ngeliatin Johnny Depp dengan aksinya, gayanya yang khas..OH NOO! He's very BOND AND BOLD!

satu lagi, sebelum dia meninggal, yang diingat tetaplah Billie Frachette,
His last words was :
BYE BYE MY BLACK BIRD..

BUT MY WORDS TO JDEPP is : see you again in another BOLD movie! YEAAHHH!

Comments:

There are 0 comments for I always heart JOHNNY DEPP..