UP!

Posted by signora.nancyg | | Posted On Saturday, August 01, 2009 at 5:28 pm

Akhir-akhir ini tampaknya film-film bioskop lagi bagus. Public enemies, dan Up the movie adalah 2 film terakhir yang gw tonton. Kedua film ini emang udah lama gw tunggu2 dan hasilnya SANGAT MEMUASKAN.WAUW!

Kamis lalu, akhirnya gw memutuskan nonton UP 3D di bilangan Senayan. Film UP yang merupakan film kartun, pasti notabene ditujukan buat anak-anak. Tapi, yang gw saksikan saat itu, bioskop dipenuhi oleh orang-orang berpakaian netjes habis pulang kantor.. lengkap dengan blazer dan dasi..haha..ANAK2? mm, ga ada sama sekali kayanya, yah mungkin ada beberapa, dan memang lagi ga weekend..

Film UP mengisahkan tentang seorang kakek bernama Carl yang berhasil meloloskan diri dari petugas panti jompo. Dia menerbangkan rumahnya dengan beratus-ratus balon warna warni.. Carl tentu saja mempunyai tujuan kemana dia akan pergi..
Tujuan Carl adalah SOUTH AMERICA untuk mewujudkan impian istrinya yang telah tiada.

Ternyata, seorang anak pramuka bernama Russel ikut serta, karena dia berada di beranda rumah Carl, saat rumah itu terbang.. Jadilah mereka berdua mengalami petualangan yang MENYENANGKAN! Just watch it folks!

Petualangan Carl dan Russel sangat jenaka untuk disaksikan.
Kenapa? Carl seorang kakek tua yang pendiam, harus menyesuaikan diri dengan Russel si bocah pramuka gendut yang bawelnya minta ampun..belum lagi rasa keingintahuan Russel yang membawa mereka berdua ke dalam sebuah masalah..

Dalam perjalanan mereka bertemu dengan seekor burung (gw lupa namanya apa) dan seekor anjing.. Nah, setelah pertemuan mereka dengan kedua binatang tersebut, masalah sebenarnya mulai terungkap dan menghambat Carl untuk pergi ke air terjun yang terdapat dalam gambar peninggalan istrinya.
Tetapi setelah berjuang begitu rupa, akhirnya Carl sampai, dan rumahnya tetap dibawa dalam genggaman tangannya.

Suatu hari, Carl membuka buku ADVENTURE BOOK milik sang istri. Buku itu berisi tentang seluruh kejadian dalam hidup ELLIE..This is what i love about this movie..Daripada gw ceritain, mendingan nonton deh..

What i learn about this movie is..
Sebenernya film kartun UP ini ngga sepenuhnya film anak-anak..Unsur humor, simbol, dan warna warni yang dipasang memang sangat mencerminkan film anak-anak sebagaimana mestinya..tetapi untuk segi moral, amanat serta isi cerita..it's more like an adult story..
Why? Karena sebagian besar ingin menyampaikan how's Carl loves Ellie, his wife..
Setelah kematian istrinya, kehidupan Carl tampak suram, ga ada lagi senyum, tapi hanya muka datar..bahkan Carl cenderung tertutup.. Until one day, he decides to start his journey to South America..and Voila, everything is about to change..

What i love about this movie is EVERYTHING..
The characters, the plot is absolutely stunning, the story (of course), the sense of humor, etc..
Rumah yang selalu dibawa Carl selama perjalanan di South America, menurut gw adalah simbol yang paling kuat dalam film ini.. Rumah itu adalah satu-satunya kenangan yang paling berharga, yang menyimpan seluruh kenangannya bersama sang istri..Makanya Carl tidak mau rumah itu lepas dari genggamannya..Tapi memang pada akhirnya rumah itu dilepaskannya saat Carl pun sudah mengikhlaskan kematian istrinya..(see where the house take place, you will be shocked..hehe)

The characters..oo..I LOVE Carl, Russel and the dog.. Carl yang setia dan baik hati, terus si Russel yang lucuuu banget..enduuutttt!hihihihi...

The other thing that i've learned that..how Carl loves his wife..It's so heartmelting..
Indirectly, you can see how the death of Carl's wife tottally changing Carl's life..it's like a part of your life is also dead, so you can only live with another life..
it's always sad if it's connect with the (only) one love in your life..
But finally, Carl knew that Ellie's plan in the adventure book is have a life and a family with him..That's how Carl tries to let it go, and keep his love, Ellie in his heart, and say goodbye to their house..start a new life with Russel..

I SO RECOMMEND YOU GUYS TO WATCH THIS MOVIE! ASTONISHING!

Comments:

There are 1 comments for UP!