fenomena kopaja 63

Posted by signora.nancyg | | Posted On Wednesday, August 19, 2009 at 10:21 pm

Sudah lumayan lama gw ngga ngeblog..padahal akhir-akhir ini gw lagi banyak ide untuk nulis..tapi untuk nyari semangat nulisnya itu lho yang butuh perjuangan.

Minggu lalu gw sempet menghabiskan waktu senggang dengan membaca buku ndoro kakung yang berjudul 'ngeblog dengan hati'. Dia juga menuliskan bahwa, blogger itu pasti akan ngadepin yang namanya buntu dan hilang semangat..
tapi gw bertekad untuk tetap konsisten di dunia blogging ini, demi meraih sebuah cita2..haha

oke..beberapa hari yang lalu, gw lupa hari apa, seperti biasa gw pergi ke kampus dengan menggunakan bis 63.
Nah pas gw naik, gw langsung reflek bilang dalam hati (*oh no, gw ketemu lagi sama si kenek genit yang bener2 melatih kesabaran)
Karna bangku depan sempit2, gw duduk di bangku belakang yang masih kosong..Dan bener aja kan, kejadian "genit" nya yang pertama pun terjadi..
gw asik baca buku aja dah..ga peduli..
ternyata kejadian "genit" kedua berlanjut..
dan gw DENGAN SEGENAP JIWA RAGA, menahan emosi..oh no..bener2 deh, bisa gw laporin tuh orang ke komisi pembela hak wanita..(ada gak sih?)

OIA, pas pertengahan jalan, ada sekumpulan anak2 lengkap berseragam pramuka naik bis 63 juga..suasana dalam bis langsung heboh seketika.
Dan seketika juga, gw inget masa2 gw pernah pramuka..hihihi..
but now, i look at myself, and dont believe it that i've finished my college and welcoming the REAL LIFE..HAHA.

TERUS..
pas perjalanan pulang, gw kembali menggunakan bis 63 dan berharap tidak bertemu dengan kenek genit tadi pagi..
ternyata, kenek di bis 63 yang gw tumpangi adalah seorang wanita..

FENOMENA TERJADI..

gw kembali memutar-mutar otak gw..
pasti hidupnya keras banget deh..pasti mm..pasti mm..and so on and so on..
karna gw duduk di bangku belakang, gw banyak memperhatikan si kenek wanita itu dan juga memikirkan banyak hal tentang dia..

gw juga jadi memikirkan hidup gw sendiri..gw yang masih suka ngeluh ini dan itu, yang suka ngerepotin ini dan itu..
sama sekali tidak bermaksud membandingkan, tapi justru karena si kenek wanita itu, gw jadi malu sendiri.
Mungkin setiap harinya dia mikir akan makan apa besok dan seterusnya..
yang membuat gw sangat prihatin adalah dia akhirnya memilih bekerja menjadi kenek bis.

Okelah zaman emansipasi..okelah udah banyak wanita yang jadi supir taksi dan supir trans jakarta..tapi untuk jadi kenek bis dan 63 PULA..it must be so hard for her..and i'm really really cant say more about her than "SHE HAS TO BE PROUD AND SHE IS BRAVER THAN SHE THOUGHT.."

yang pasti bukan hanya dia, mungkin banyak di luar sana yang mengalami hal serupa seperti dia..
dan harusnya kita malu sama mereka, orang-orang yang hidupnya jauh lebih keras daripada kita, tapi mereka masih bisa bertahan dengan keadaan mereka masing-masing.

okelah, everyone has their own problem..tapi untuk orang-orang yang hidupnya di tengah ketidakpastian dan di dalam hingar bingar kota jakarta yang keras ini (seperti kenek wanita itu) sepertinya dia memiliki masalah yang lebih berat daripada gw..
JANGAN-JANGAN, selama ini yang kita keluhin adalah masalah kecil, tapi karena ego kita terlalu besar, keluhan jadi dibesar-besarkan.. merasa kalo, duh masalah gw besar amat sih..
say it simple "we made small problem BIGGER by ourself"

just sharing my thought..and asking to all of you..BERSYUKURLAH..for everything that we've got..
when we begin to grumble (menggerutu), just remember, not only you who has a big problem..PEOPLE out there has bigger problem but they can survive..

God bless..=)

Comments:

There are 0 comments for fenomena kopaja 63